Minggu, 14 Juni 2009

Membangkitkan Semangat dan Motivasi

Sebuah jalan tidak selalu lurus, jika kita berjalan terus pasti kita akan menemukan tikungan kekiri maupun kekanan, jalan yang menanjak dan juga menurun.
Ibarat sebuah jalan tersebut begitulah kehidupan kita. Adakalanya kita senang, bersemangat, mempunyai motivasi tinggi dan merasa kuat, tapi terkadang kita merasa sedih, tidak mempunyai semangat dan kehilangan motivasi serta lemah dalam menjalani kehidupan.

Disaat kondisi seperti inilah kita memerlukan dorongan penyemangat atau motivator untuk terus menjalani kehidupan ini agar sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Kenapa saya mengatakan sesuai dengan apa yang kita rencanakan?
Didalam kehidupan ini kita harus mempunyai rencana, karena kehidupan kita, kita sendiri yang menentukan. Bukan orang lain yang mengatur. Tapi perlu diingat juga bahwa semuanya Tuhan yang menentukan. Menurut pak Jamil Azzaini seorang inspirator sukses mulia, kita harus membuat proposal hidup.

Beberapa hal yang dapat membangkitkan semangat dan motivasi saya antara lain :
1. Membaca Buku. Dengan membaca, wawasan dan ilmu saya bertambah. Saya juga mendapatkan motivasi dan inspirasi. Buku-buku yang sering saya baca antara lain tentang kesehatan, bisnis (yang memberikan motivasi dan inspirasi untuk menjadi pengusaha), agama dan beberapa buku lainnya yang sangat bermanfaat.

2. Internet. Melalui searching, googling, blogwalking dan yang lainnya. Dengan melihat dan membaca artikel-artikel serta profil orang-orang sukses semangat dan motivasi kembali bangkit untuk terus maju menjalankan kehidupan.

3. Olahraga. Walaupun saya tidak pandai berolahraga, setidaknya meregangkan otot dan bermain badminton (kebetulan kakak saya punya gedung bulutangkis) saya bisa lebih fresh tambah sehat serta menghilangkan rasa penat.

4. Beribadah. Sebenarnya ini yang paling penting bagi setiap orang. Dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, menyampaikan harapan dan keinginan kita melalui berdoa, maka kita akan semakin tenang dan nyaman. Kita berserah diri dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

Ini adalah beberapa hal yang dapat membangkitkan semangat dan motivasi saya. Sebenarnya masih banyak lagi tapi dicukupkan disini saja ya! Atau ada yang mau menambahkan dan berbagi pengalaman? Silahkan... Saya sangat mendukung.

Teruslah BELAJAR dan Tetap SEMANGAT.....

1 komentar:

Tinggalkan Komentar Anda