Minggu, 17 Mei 2009

Cara Membuat dan Menampilkan Label/Kategori di Blogspot

Bagi kebanyakan blogger mungkin gak masalah dan sangat mudah dalam membuat dan menampilkan label/kategori. Tapi bagi blogger pemula seperti saya membuat label/kategori adalah hal yang lumayan sulit, dan saya sendiri bisa membuat dan menampilkan label/kategori baru beberapa hari yang lalu.

Untuk itu saya ingin memberitahukan caranya bagaimana membuat dan menampilkan label/kategori secara ringkas menurut saya, agar saya mudah mengingat dan tidak lupa caranya.

1. Cara Membuat Label/Kategori.
Pada saat kita membuat postingan, dibawah kotak kita menulis postingan ada kotak kecil yang disampingnya ada tulisan: Labels for this post : e.g scooters, vacations, fall. Dikotak kecil itu masukan jenis label/kategori yang ingin anda buat.
Setelah selesai membuat postingan dan label baru kita PUBLISH POST.

2. Cara Menampilkan Label/Kategori.
Setelah kita membuat label/kategori, selanjutnya kita akan menampilkan nya.
Langkah pertama masuk kemenu Layout kemudian klik Page Element dan selanjutnya Add Gadget dan kita atur sendira tampilan label/kategori.
Akhirnya jadilah Label/Kategori yang kita buat.
Semoga bermanfaat.

Teruslah BELAJAR dan Tetap SEMANGAT.....

1 komentar:

  1. Mas nanya.
    Cara menampilkan jenis label dibadan tulisan itu gmna mas?
    Contohnya seperti "Label: Learning" mas itu lho.
    Karena tulisan postingan saya tidak mau muncul seperti itu mas. Mohon jawabannya mas.

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar Anda