Sabtu, 23 Mei 2009

Apotek Untung, Usaha PertamaKu dan TempatKu Belajar Bisnis

Apotek Untung adalah sebuah apotek yang terletak di pasar tradisional di daerah Labuhan dalam, kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung. Apotek yang berada didepan pasar untung ini mulai beroperasi tanggal 4 september 2007, tanpa opening ceremony atau peresmian apa pun. He.. He.. Laa wong Apotik kecil aja koq mau opening ceremoni segala ya! Tapi saya yakin apotek ini nantinya akan berkembang dan bertambah besar.

Apotik ini bukan hanya saya saja sebagai pemiliknya, karena memang apotik ini adalah usaha bersama antara mas Mif (kakakku yang sudang punya bisnis apotek sejak lama), mas Deni (karyawan kakakku diapotek yang sebelumnya) dan saya sendiri. Apotek ini didirikan karena kakakku telah menutup apoteknya di daerah pringsewu karena tidak berkembang pesat yang dikelola mas Deni. Tidak tahu apa penyebabnya kenapa apotek ini tidak berkembang, padahal lokasi nya di pasar pringsewu. Karena hal inilah akhirnya kakakku menutup apotiknya dan akan mencari lokasi baru di Bandar Lampung serta mengajak saya bekerjasama. Apotek ini merupakan usaha pertamaku karena sebelumnya saya belum mempunyai bisnis apapun.

Setelah apotik ini benar-benar beroperasi, selain bekerja di rumah sakit Urip Sumoharjo saya juga sering membantu di apotek untung. Karena pada awal-awal berdirinya yang jaga disana hanya mas Deni sendiri. Jadi jika ada waktu senggang dan saya tidak bekerja di rumah sakit, saya menyempatkan untuk keapotik sekaligus belajar bisnis. Dari sinilah saya mulai belajar bisnis dan tahu bagaimana pengelolaan sebuah apotek, walaupun belum tahu banyak sih! Tapi setidaknya saya sudah mengerti. Dan sekarang karyawan nya sudah bertambah, meskipun begitu saya tetap sering membantu di apotek karena saya ingin terus belajar.

Setelah saya resign dari RSUS nanti yang tinggal berapa hari lagi saya akan sering di apotek untuk mempelajari lebih banyak bagaimana bisnis dan pengelolaan sebuah apotek serta sistem manajerial yang baik. Karena kami berencana membuka cabang lagi agar usaha kami terus berkembang. Dan untuk kebaikan saya sendiri agar menjadi expert di bisnis apotek. Saya yakin pasti saya bisa dan saya akan terus mengasah kemampuan saya agar benar-benar menjadi expert dibisnis ini. Anda mau ahli dibidang apa?

Teruslah BELAJAR dan Tetap SEMANGAT.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda