Senin, 18 Mei 2009

10 Hari Menjelang Resign

Waktu terus berjalan. Hari berganti hari. Siang berganti malam dan malampun berganti pagi. Begitulah seterusnya kehidupan ini. Tak terasa tanggal 28 Mei 2009 tinggal 10 hari lagi. Ternyata sebentar lagi saya harus resign dari RSUS.
Mungkin setelah saya resign, saya akan menjadi pengangguran. Walaupun pengangguran saya cukup senang dengan kehidupan saya nanti, karena saya dapat berkreasi dan ekspresikan kemampuan dan keinginan saya.

Setelah saya resign dari RSUS nanti saya akan belajar tentang pembukuan dengan mas. Deni di Apotek Untung. Dan saya juga akan belajar tentang pelayanan kepada para pelanggan dari apotek-apotek lain. Dan lebih banyak yang harus saya pelajari lagi agar saya menjadi lebih baik untuk mengembangkan apotik untung yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun. Saya mempunyai impian bahwa apotik nya akan berkembang dan lebih banyak lagi, dengan obat-obatan terlengkap dan pelayanan terbaik. Amiin...

Awal mula saya tertarik di dunia bisnis yaitu sekitar pertengahan tahun 2008 saya mulai mengenal blog dari browsing, googling di internet. Dan setelah belajar membuat blog, blog sederhana dan minimalis saya akhirnya jadi juga. Mulailah saya sering jalan-jalan di dunia maya atau blogwalking ke berbagai blog yang menarik dan penuh inspirasi.

Dari beberapa blog yang saya kunjungi ternyata ada beberapa blog yang mempunyai logo sama dan bertuliskan "TDA". Saya jadi penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang TDA. Apa sich TDA itu?

TDA adalah kependekan dari Tangan Di Atas, yaitu sebuah jaringan komunitas bagi para pengusaha dan calon pengusaha yang ingin saling memberi. Sesuai dengan namanya, "tangan di atas" adalah lambang dari seorang "pemberi", berarti yang memberi penghasilan atau gaji (kepada karyawan), yang berarti juga yang memberi ilmu (kepada sesama), yang memberi manfaat (pada orang banyak). Sungguh mulia tujuan dari komunitas ini.
(sumber: dari buku "Tuhan, Inilah Proposal Hidupku" karangan Jamil Azzaini).
Maka anggota komunitas TDA adalah para pengusaha dan calon pengusaha yang mempunyai usaha, yang berminat mengembangkan usaha dan yang ingin mengetahui informasi peluang dan perkembangan usaha (bisnis). Sebuah perkumpulan para pengusaha yang sebagian besar anak-anak muda.

TDA itu sendiri awalnya dari sebuah blog seorang pengusaha muda bernama Badroni yuzirman.
Untuk lebih jelasnya tentang komunitas TDA bisa anda kunjungi di situs: www.tangandiatas.com.

Setelah mengenal Komunitas TDA ini saya lebih sering blogwalking keblognya para member TDA. Dari blog-blog mereka saya mendapat inspirasi, motivasi dan membuat saya lebih tertarik di dunia bisnis dan ingin jadi pengusaha. Saya juga telah menjadi member di komunitas ini walaupun saya belum berkontribusi langsung atau member pasif tidak aktif.
Semoga blog saya yang sederhana ini dapat membuat anda mendapatkan inspirasi dan motivasi yang baik.

Teruslah BELAJAR dan Tetap SEMANGAT.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda