Sabtu, 11 April 2009

PTT Perawat 1

Ada informasi yang terus menyebar bahwa mau ada program PTT (Pegawai Tidak Tetap) untuk perawat, yang sebelum nya belum pernah ada program seperti ini. Yang sudah ada sebelumnya hanya program PTT untuk dokter dan bidan.Katanya jika sudah menjadi PTT, peluang untuk menjadi PNS sangat besar walaupun harus sabar menunggu untuk beberapa waktu. Karena peluangnya yang besar ini banyak sekali teman-teman perawat yang sangat mengharapkannya. Termasuk saya sendiri, walaupun tidak terlalu mengharapkan.

Informasi ini tidak menyebar luas dan hanya orang-orang tertentu saja yang tahu hal ini. Berarti saya yang termasuk orang tertentu itu ya? Tidak juga..

Saya dapat informasi ini dari temen bidan yang kebetulan dia sudah PTT dan kenal dengan mr.X yang punya koneksi dengan orang Dinas.
Si mr.X tersebut memberitahu temen saya, ada gak yang mau ikut PTT? Kemudian temen saya mengusulkan agar saya yang ikut.

Beberapa hari yang lalu saya dihubungi temen saya tersebut dan meminta untuk menemui mr.X secara langsung.
Karena kebetulan saya mau pulkam (Pulang Kampung) dan da acara dirumah. He.. He.. Ngaku juga kalau orang kampung. Akhirnya aku kemarin nemuin mr.X tersebut. Setelah ngobrol dan cerita panjang lebar, sampailah pada inti dari pembicaraan yang ditunggu-tunggu dari tadi yaitu finansial.
Ternyata untuk ikut PTT tersebut tidak gratis bahkan tidak sedikit bagi saya, yang berpenghasilan tidak begitu besar. Bandrol atau harga yang diberikan untuk biaya pengurusan sekitar 10juta untuk kabupaten tertentu. Jika kita meminta ditempatkan dikabupaten lain maka di kenakan biaya sekitar 15juta dengan catatan setengah dimuka dan setengahnya lagi setelah SK keluar.
Saya tidak langsung memberikan jawaban, dan mengatakan bahwa akan dipertimbangkan lagi. Karena menurut saya uang tersebut tidak sedikit.

Apakah saya menerima tawaran dan menyanggupi biaya tersebut? Sampai saat menulis ini, saya juga belum tahu jawaban nya. Tunggu aja ya!
Saya akan meminta nasihat dari keluarga dulu.

Apakah seperti ini jalan yang harus ditempuh untuk bekerja di instansi pemerintah?
Memang sepertinya tidak bisa dipungkiri lagi bahwa salah satu jalan untuk bekerja di instansi pemerintah memang harus seperti ini. Tinggal kita sendiri mau pilih jalan yang mana. Apakah jalur tersebut yang mudah tapi mahal atau jalur murni yang lumayan susah tapi gratis?
Tapi kalau menurut saya mendingan jalur murni kalau bisa. Insya'alloh aku bisa. Berusaha terus dan semangat.
Semoga bermanfaat dan menjadi pertimbangan.

Teruslah BELAJAR dan Tetap SEMANGAT.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda