Minggu, 22 Maret 2009

Berbagi cerita

Sudah lama juga aku gak update dan biarin blog yang gak ada isi ini tambah sepi. Saat ini kuhanya ingin berbagi cerita tentang kehidupanku sekarang ini. Aku dilahirkan di sebuah desa kecil yang berada di Kabupaten Lampung Tengah di Propinsi Lampung, tepatnya di desa Sendang agung.

Aku menempuh pendidikan SD dan SMP di tempat ini, setelah lulus SMP aku meninggalkan desa untuk menempuh pendidikan SMA di Kota Metro. Kemudian aku melanjutkan kuliah, tapi hanya mengambil Diploma 3 Keperawatan di POLTEKKES Tanjung Karang di Bandar Lampung. Selama 3 tahun kuliah akhirnya aku wisuda juga di tahun 2006.

Setelah lulus kuliah aku tidak mau tinggal di desa karena aku ingin mandiri tanpa harus membebani orang tua. Lagipula informasi yang masuk kesana kurang.setelah lulus aku belum langsung bekerja, aku harus melamar pekerjaan dari Rumah sakit satu ke Rumah sakit lain dan beberapa tempat lain nya. Selama beberapa bulan menunggu belum ada panggilan.
Pada bulan November 2006 ada penerimaan karyawan di salah satu rumah sakit swasta di kota Bandar Lampung yaitu di Rumah Sakit Urip Sumoharjo (RSUS), kemudian aku masukan lamaran kesana dan mengikuti beberapa tahapan tes. Akhirnya pada bulan Desember 2006 aku diterima bekerja di RSUS di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sampai sekarang.
Aku merasa bersyukur dan senang karena sudah bekerja dan bisa mandiri walaupun saat itu statusku masih masa uji coba atau training selama 3 bulan dan belum dikatakan mandiri sepenuhnya karena tinggalku masih numpang tempat kakak. Aku tinggal disana tidak hanya numpang makan dan tidur saja, karena aku juga membantu usahanya ditoko dan apotik. Dan dari sinilah aku mulai mengenal bisnis.

Sekitar awal tahun 2007 aku diajakin kakakku untuk buka usaha apotik. Karena aku tertarik dengan bisnis, maka nya aku menerima ajakan tersebut. Yang jadi masalah, aku tidak punya uang banyak pada saat itu. Karena untuk membuka apotik modalnya tidak sedikit.
Kusampaikan hal ini dengan orang tua dan kakak-kakakku yang lain.
Setelah bingung dan mikir gimana caranya dapetin uang tersebut, akhirnya aku dapat pinjaman lunak dari ortu dan kakakku. Maksudnya pinjaman itu tanpa bunga, terserah kapan mulangin nya dan enaknya lagi boleh dicicil lho! Alhamdulillah alloh ngasih jalan..

Setelah melakukan persiapan, ngurus izin dan pengadaan barang. Walaupun tidak semuanya aku yang nglakuin. He.. He..
Akhirnya pada bulan September 2007 apotik kami resmi beroperasi dan kami beri nama Apotik UNTUNG. Karena memang lokasinya di pasar untung, yaitu sebuah pasar tradisional di Labuhan dalam kota Bandar Lampung.

Tak terasa sudah setahun lebih apotik kami berjalan dan 2 tahun lebih aku bekerja di RSUS, pengalaman, pelajaran, keahlian, keterampilan menangani kegawat daruratan dan bermacam-macam pasien serta penyakit yang sudah kutemui disini, tapi kenapa belum merasa nyaman bekerja di rumah sakit ini. Sebenarnya aku senang bekerja di IGD karena banyak mendapatkan keahlian dalam penanganan kegawat daruratan dan menolong sesama, tapi kenapa aku tidak merasa nyaman ya? Mungkin karena tiap hari aku membantu di toko dan apotik, aku lebih tertarik terjun di dunia bisnis. Dan aku mempunyai keinginan untuk mengembangkan usahaku agar bisa menjadi besar. Tapi untuk sementara ini aku akan tetap bekerja dulu di RSUS untuk menambah keahlian dan menyisihkan sedikit uang dari gaji untuk mengumpulkan modal demi usaha yang kuharapkan, agar menjadi pebisnis dan pengusaha yang sukses. Tulisan tentang perjalanan hidup akan terus kutuangkan ke blog ini dan aku ingin mendapat kan bimbingan dan dukungan dari setiap orang untuk mewujudkan impian tersebut.

Teruslah BELAJAR dan Tetap SEMANGAT.....
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda